Selasa, 20 Desember 2011

Tulisan 14 Bahasa Indonesia 2

Sahabat


Sewaktu SMA dulu, aku mempunyai sahabat. Tiga tahun telah kami lalui bersama. Suka duka, canda tawa sudah kami alami. Masalah- masalah pun datang silih berganti. Banyak orang yang mengatakan bahwa masa SMA adalah masa terindah. Setelah aku jalani, ternyata benar masa SMA adalah masa yang terindah. Masa dimana kami merasakan indahnya hari- hari dengan canda tawa bersama teman dan sahabat.

Senangnya bisa mempunyai sahabat. Tidak semua orang bisa mempunyai sahabat. Aku pun senang mempunyai dua orang sahabat. Kami selalu cerita bersama. Banyak cerita-cerita yang kami bagikan bersama. Kami menceritakan keluarga kami masing- masing, menceritakan orang yang kami taksir, menceritakan pengalaman kami sewaktu kecil dan masih banyak lagi hal-hal yang kami ceritakan. Selain sering bercerita bersama, kami juga sering berfoto bersama, mengabadikan setiap kejadian atau peristiwa ke dalam sebuah gambar. Kami juga sering bernyanyi bersama. Satu kenangan manis yang sampai saat ini tidak bisa aku lupakan adalah kami pernah menciptakan sebuah karya berupa lagu yang bertema tentang sahabat, dan sampai saat ini aku masih hafal lagunya. Sudah banyak kenangan-kenangan yang sudah terukir diantara kami.

Sayang seribu sayang, setelah lulus sekolah, persahabatan kami menjadi renggang dan akhirnya menjadi semakin jauh. Hal itu bisa terjadi karena kami jarang berkomunikasi. Padahal sewaktu sekolah dulu, kami pernah berjanji untuk saling menjaga komunikasi dan jangan sampai putus komunikasi. Justru hal itu terjadi sekarang dalam hubungan persahabatan kami ini. Kesibukan masing-masing bisa menjadi faktor utamanya. Sedih memang melihat kondisi persahabatan kami menjadi seperti ini. Bukan ini yang aku harapkan. Aku kangen mereka. Aku kangen bercerita bersama mereka. Aku kangen semua hal yang pernah kami lakukan bersama. Ternyata persahabatan kami tidak cukup kuat, dan dapat dikalahkan oleh waktu dan jarak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar