Senin, 19 Desember 2011

Tulisan 13 Bahasa Indonesia 2

Indonesia 2012


Tak terasa kita sudah berada dipenghujung tahun 2011. Satu tahun sudah berlalu dan sebentar lagi kita akan menyongsong tahun yang baru, yaitu tahun 2012. Sudah banyak hal-hal yang terjadi dinegara kita, Indonesia. Dari hal yang buruk sampai hal yang baik sudah dilalui.

Namun, masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki ditahun yang akan datang. Menurut saya, hal-hal yang masih perlu diperbaiki adalah persoalan pendidikan, kasus korupsi yang belum tuntas dan kesejahteraan rakyat yang masih kurang.

Sungguh miris melihat sekolah-sekolah yang ada didaerah- daerah, khususnya daerah terpencil. Bangunannya jauh dari kata layak. Banyak gedung-gedung sekolah yang roboh. Ini sungguh memilukan. Bagaimana ingin memajukan bangsa, jika situasinya tidak mendukung ? Bagaimana anak-anak sebagai generasi penerus bangsa bisa pintar, jika mereka tidak punya tempat untuk belajar ? Seharusnya Pemda setempat langsung mengambil sikap untuk mengatasi masalah ini, tidak perlu menunggu perintah dari Pemerintah Pusat, karena sudah ada anggaran untuk alokasi pendidikan.

Mengenai kasus korupsi, Indonesia belum bisa benar-benar bersih dari kasus korupsi. Masih banyak kasus-kasus korupsi yang belum terungkap. Mungkin ada yang melibatkan orang-orang penting dinegara ini, sehingga tidak bisa dituntaskan sampai ke akar-akarnya. Hak rakyat diambil oleh orang-orang yang mementingkan kepentingan pribadi dan golongannya. Hati nurani mereka sudah tertutup oleh kenikmatan duniawi.

Kesejahteraan rakyat juga masih harus diperhatikan. Masih banyak rakyat-rakyat Indonesia yang hidup dibawah garis kemiskinan. Contohnya dengan makan nasi aking. Sungguh miris. Para petani didesa masih memerlukan perhatian dari Pemerintah mengenai masa depan mereka. Apalagi jika sampai terjadi gagal panen. Sungguh sangat menyedihkan melihat kondisi mereka.

Ditahun 2012, harapan saya untuk Indonesia adalah Indonesia bisa menjadi negara yang lebih baik lagi, negara yang paling maju dikawasan ASEAN. Negara dengan tingkat pendidikan yang maju, dengan gedung-gedung sekolah yang layak, SDM yang berkualitas, dan biaya pendidikan yang terjangkau untuk seluruh rakyat. Selain itu, Indonesia bisa menjadi negara yang bersih, bebas dari kasus korupsi, dan lebih mengutamakan kesejahteraan rakyat, dapat mengurangi tingkat kemiskinan agar seluruh rakyat Indonesia mendapat kehidupan yang layak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar