Minggu, 27 November 2011

Tulisan 7 Bahasa Indonesia 2

SEA GAMES XXVI


Pesta olahraga negara- negara se-Asia Tenggara atau yang lebih dikenal dengan nama SEA GAMES yang ke-26 diselenggarakan di negara kita, Indonesia tepatnya di Palembang dan Jakarta. Perhelatan akbar ini berlangsung selama 11 hari dari tanggal 11 November sampai tanggal 22 November 2011. Menjadi sebuah kehormatan bagi Indonesia bisa dipercaya menjadi tuan rumah SEA GAMES.

Sebelum menjelang pembukaan, terdapat kendala- kendala dalam mempersiapkan acara tersebut, yakni belum terselesaikannya pembangunan wisma atlet, beberapa venue atlet untuk latihan, dan juga masih ada kendala yang lainnya. Sempat tersiar kabar kalau acara SEA GAMES ini akan diundur karena belum siapnya negara kita sebagai tuan rumah, tetapi Menpora berikeras untuk tetap mempertahankan berlangsungnya acara SEA GAMES tersebut tanggal 11 November sesuai dengan kesepakatan. Berbagai usaha pun dilakukan salah satunya dengan mengebut semua pekerjaan pembangunan agar dapat terselesaikan tepat waktu sebelum acara pembukaan dimulai. Alhasil semua kendala dapat terselesaikan, dan acara pembukaan SEA GAMES pun dapat diselenggarakan dengan baik.

Opening Ceremony SEA GAMES diselenggarakan di stadion utama Jakabaring, Palembang dengan sangat meriah. Pesta kembang api pun menjadi alasan utama kemeriahan acara tersebut. Lampu yang menyoroti kembang api menambah keindahan langit dimalam itu. Acara ini pun didukung oleh ribuan penari dengan kostum yang indah dan juga kolaborasi beberapa penyanyi dari beberapa negara membuat acara ini semakin meriah.

Begitupun dengan Closing Ceremony yang tak kalah meriah dengan Opening Ceremony. Pesta kembang api juga memeriahkan acara penutupan SEA GAMES tersebut. Namun dalam acara penutupan tersebut terdapat acara pemberian bendera SEA GAMES dari Menteri Olahraga Indonesia ke Menteri Olahraga Myanmar sebagai lambang karena SEA GAMES XXVII akan diselenggarakan di negara tersebut.
Kemeriahan Opening Ceremony dan Closing Ceremony disempurnakan dengan berhasilnya Indonesia menyandang gelar sebagai Juara Umum dalam SEA GAMES XXVI dengan perolehan 182 emas. Ini semua berkat perjuangan para atlet dan kerja sama semua tim serta dukungan dari seluruh rakyat Indonesia. Tentunya keberhasilan ini harus disyukuri dan patut dijadikan motivasi agar kedepannya bidang Olahraga di Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar